Jumat, 19 September 2008

Tips Harajuku Style

Harajuku style adalah nama trend fashion jalanan yang muncul dari daerah Stasiun Harajuku, Jepang. Bentuk bebas, gaya kreatif begitu terkenal di antara usia belasan dan anak-anak muda di area tersebut. Hak untuk bebas bentuk alami, harajuku style sukar untuk di definisikan. Hal itu boleh jadi pertimbangan suka-suka memilih dari berbagai sumber, pengaruh dari anime or gaya karakter manga dan bahkan sampai puncak gaya romantis. Ikuti langkah l-angkah berikut untuk bergaya ala harajuku:

Memulai dengan warna warna carah. Jika kau ingin berdekatan dengan Harajuku pada hari minggu di stasiun atau markas mereka, maka kamu harus menyiapkan sebuah kacamata hitam untuk melindungi mata dari kilauan warna harajuku yang meriah. Di setiap sudut, bahkan anak anak turut meramaikan festifal harajuku

Memadukan dan menyesuaikan. Keindahan dari harajuku adalah memadukan begitu banyak gaya menjadi sebuah kombinasi yang unik dan kreatif. Memadukan style jas hitam ala eropa di jahit dengan kain wol pink atau aliran gothic dengan asesoris warna kuning. Intinya adalah membalut diri dengan perpaduan yang exstrim bersamaan hingga tampak mempesona tapi tetap kelihatan garang.

Rajin mengenakan aksesoris. Aksesoris pelengkap dan dipercantik dengan beberapa perpaduan pakaian. Lapisi bagian depan dengan permata, dasi, aksesoris rambut, ikat pinggang, kaus kaki dan beberapa tambahan yang menurutmu dapat mempercantik penampilanmu.

Lapisan. Padukan beberapa macam style menjadi sebuah style baru. Buatlah pakaian dengan mempertimbangkan stiap lapisan sehingga semua dapat menjadi satu dan tampak menarik.

Berexsperimen dengan penampilanmu. Bagian terbaik dari style ini adalah tidak dapat dibandingkan dan dianggap salah perpaduan. Maka cobalah memadukan sebuah style pakaian Lolita panjang atau lingerie inspired top. Kemudian padukan dengan sesuatu yang tampak manis seperti sarung tangan panjang sampai lengan atau sepatu Marry Jane agar lebih kontras. Setiap hari kamu dapat merubah penampilanmu dan tetap dalam style itu. Tetaplah mencoba.

Cobalah memainkan gaya pakainmu dengan beberapa kostum. Salah satu aspek dari harajuku style adalah kemampuan mengenakan pakaian mirip dengan karakter anime atau manga. Ini bukanlah sebuah kewajiban dari gaya ini, tetapi kamu dapat bersenang-senang dengannya. Carilah karakter dan cobalah berpakaian mirip karakter tersebut.

Have fun. Style ini adalah semua yang berhubungan fun n’ kepandaian dalam memilih. Biarkan kilauanmu menyebar kesekelilingmu dengan gaya yang kreatif dan nikmatilah ledakan stylemu.

Style Harajuku mungkin dapat diumpamakan membuang pakaian dan menerobos segala batasan warna atau design. Tetapi pandangan ini adalah tidak benar. Style ini membutuhkan banyak waktu dan usaha untuk menciptakan setiap pakaian agar dapat tampak sabagai sebuah style yang unik dan indah dilihat.

Tidak ada komentar: